Fakhry Mundzir, Raih Penghargaan Pada Ajang Kompetisi The Golden Voice Of Montserrat Di Spanyol

BOGORVIEW.COM – Fakhry Adly Mundzir anak pertama dari Hamid Mundzir yang merupakan owner dari Pajajaran Suites Hotel dan Resort Bogor. Fakhry terlahir dari kalangan keluarga penyuka musik. Lahir di Jakarta pada 17 Mei 1999.

Diusianya yang masih tergolong sangat belia dan baru saja menyeselaikan pendidikan pada salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Fakhry telah banyak berkecimpung di bidang musik, hal ini berkat dukungan dari kedua orang tuanya yang memang selalu mengarahkan anak-anaknya pada hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Usai menyelesaikan pendidikan SMA, Fakhry akan melanjutkan study ke negeri kangguru Australia dan dalam waktu dekat akan segera menuju negeri kangguru tersebut.

Bermain musik buat Fakhry bukanlah hal yang baru, semasa usianya masih delapan (8) tahun ia sudah belajar alat musik drum dan tak pernah berhenti hingga sekarang.

“pada tahun 2015 saya mulai dikenalkan sama Ayah kepada Idang Rasjidi untuk mengasah bakat dan kemampuan dibidang drum, dan selama dua tahun terakhir ini, bakat saya dalam memainkan alat musik drum terus dilatih dan dibenahi lagi dalam memainkan alat musik drum, tentunya dibawah arahan Om Idang Rasjidi”. Ungkapnya.

Mengawali kiprahnya dibidang olah vokal bemula saat ia bergabung dengan paduan suara disekolahnya, yakni ACS Jakarta Yourth Choir, dari situlah ia mulai menyukai bernyanyi dan terus menekuninya hingga akhirnya bertemu sang guru olah vokal.

“bermula dari saya ikut bergabung paduan suara pada tahun 2013 dibawah bimbingan guru musik saya yaitu Daniel Dasalak, dan pada tahun 2014 saya aktif mengikuti kompetisi paduan suara iternasional, dan pada maret 2017 saya mendapatkan penghargaan II Prize dengan nilai tertinggi untuk kategori Solo Singing pada kompetisi The Golden Voice Of Montserrat di Spanyol”. Jelasnya.

Lanjut Fakhry, “ditahun 2015 selain mendalami bidang musik drum pada Idang Rasjidi, saya dipertemukan pada seorang soprano spinto, yakni Sastrani Wirata yang sampai saat ini menjadi guru olah vokal saya, dengan telaten dan sabar Kak Sastra telah mengajari saya dalam olah vokal dan tekhnik bernyanyi”. Pungkasnya. (DA)

Author: Ekhsa

Share This Post On
468 ad

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *