Dubai Street Food, Kedai Minimalis Nan Higienis Sajikan Makanan Khas Timur Tengah

BOGORVIEW.COM – Berbicara Bogor sudah pasti yang terpikirkan adalah soal wisata dan kuliner.

Dari tahun ke tahun pertumbuhan sektor usaha dibidang kuliner kian marak dan menjamur. Para pelaku usaha kuliner di Bogor seakan tak pernah berhenti berinovasi dalam hal mengolah makanan.

Laporan 2017, tercatat pariwisata Kota Bogor melebihi target yang ditentukan. Sumbangan terbesar datangnya dari wisata kuliner, karena Bogor dikenal akan berbagai macam hidangan yang menggugah selera.

Kini di Bogor telah hadir kedai yang khusus menyajikan jenis makanan ala Timur Tengah, kedai ini hanya bisa Anda jumpai saat menjelang sore hari.

Ketika Anda melintas pada sore hari di kawasan jalan Pajajaran persisnya depan ruko Vila Indah Pajajaran (VIP) Anda bakal menemukan kedai yang khusus menyajikan nasi kebuli dan kambing guling.

Kedai dengan ukuran tenda minimalis namun higienis dan bertuliskan ‘Dubai Street Food’ ini merupakan satu-satunya kedai yang menyajikan makanan khas Timur Tengah dengan hanya menyuguhkan tiga viarian makanan, yakni nasi kebuli, gulai kambing, serta kambing guling.

Dubai Street Food memiliki konsep warung kaki lima, meskipun dengan konsep kaki lima tetapi rasanya tak kalah dengan masakan hotel bintang lima.

Konsep ini sengaja dipilih oleh Jamal selaku pemilik kedai Dubai Street Food dengan tujuan siapapun berhak memakan daging kambing guling dengan harga yang relatif cukup terjangkau.

“Saya sengaja membuat konsep seperti layaknya warung-warung kaki lima dengan maksud agar siapapun bisa menikmati kambing guling maupun gulai kambing, tidak perlu jauh-jauh mencari restoran mewah hanya karena ingin makan kambing guling maupun gulai kambing yang sudah barang tentu harganya pasti mahal,”ungkapnya.

Bagi Anda penyuka olahan kambing silahkan datang dan kunjungi kedai Dubai Street food yang buka pada sore hari, jangan khawatir kalau untuk urusan harga dijamin pasti murah.

Dubai Street Food yang baru dibuka sejak akhir 2017 yang lalu, kini dalam usianya yang baru beberapa bulan rupanya sudah bisa menggaet para pelanggan.

“Dubai Street Food pertama kami buka untuk wilayah bogor yakni didekat giant express arah RS BMC, melihat potensinya cukup bagus akhirnya kami membuka cabang didepan ruko VIP Pajajaran”. Ujarnya

Lanjut Jamal, “Dubai Street Food tak hanya di Bogor, namun di Jakarta juga ada tepatnya daerah Cempaka Putih, konsep menggunakan tenda ini hanya bersifat show cash saja (penjualan langsung) agar siapapun dapat menikmati, namun tujuan yang sebenarnya adalah lebih kepada corporate seperti hotel dan restoran.

Selama ini sudah banyak pihak hotel yang melakukan pemesanan kambing guling pada kedai kami. Keunggulan dari kedai kami yakni saat ada pesanan sudah disiapkan seperangkat alat panggang beserta chefnya.” Pungkasnya. (Awan)

Author: Ekhsa

Share This Post On
468 ad

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *